PEMILIHAN KEPALA DESA TEMAJI

21 Mei 2019 22:49:05 Admin Berita Desa

Temaji-jenu.desa.id. Setelah pesta demokrasi 17 April 2019, Kabupaten Tuban masih memiliki hajat besar yaitu Pilkades yang akan digelar 10 Juli mendatang. Catatan Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa dan KB (Dipemas), ada 273 desa di 20 kecamatan yang akan berganti kepala desa. Termasuk Desa Temaji Kecamatan Jenu Kabupaten Tuban.
Kepala Dipemas Tuban, Mahmudi menjelaskan, Pemkab telah menyiapakan dana sebesar Rp.9,4 miliar yang akan dibagi di 273 desa. Berdasarkan Perbup nomer 7 tahun 2015 pasal 15,  mengenai biaya penyelenggara pemilihan kepala desa yang berasal dari APBD dan APBDes, rincian biaya Pilkades per kecamatan  berbeda.
"Sesuai Perbup dana dari APBD hanya boleh digunakan untuk biaya ATK, fotocopy,  pengumuman atau pembutan tanda gambar dan biaya administrasi, surat suara dan undangan, pembutan kotak suara, bilik suara dan perlengkapan TPS, serta honorarium panitia dan biaya pelantikan. 

Tahapan pendaftaran calon kepala desa yang dilaksanakan oleh panitia pemilihan kepala desa se-kabupaten Tuban sudah berakhir pada hari Senin (08/04). Semua desa di kecamatan Jenu sudah menerima berkas pendaftaran dari bakal calon kepala desa termasuk Desa Temaji. Sehingga, dengan terpenuhinya pendaftar untuk pilkades 2019, maka dipastikan tidak ada pendaftaran calon kepala desa untuk gelombang kedua. 

Panitia pemilihan kepala Desa Temaji sendiri telah menerima berkas pendaftaran dari dua orang calon. Keduanya telah melengkapi seluruh persyaratan yang telah ditentukan oleh panitia. Sehingga mereka berhak untuk mengikuti tahapan pilkades selanjutnya. Kedua bakal calon kepala desa yang mendaftarkan diri yaitu:

  1. H. Wartono
  2. Suryanto

Adanya momen pemilihan kepala desa yang akan digelar pada tanggal 10 Juli 2019 diharapkan mampu dimanfaatkan dengan baik oleh masyarakat untuk menentukan pemimpin yang bisa membawa desa pada kemajuan. Namun yang tak kalah pentingnya adalah dengan adanya pilkades, situasi dan kondisi tetap aman sehingga tercipta ketenteraman di lingkungan masyarakat

Silakan tulis komentar dalam formulir berikut ini. Gunakan bahasa yang santun dan komentar baru terbit setelah disetujui Admin.

CAPTCHA Image
[ Ganti Gambar ]
Isikan kode di gambar

Aparatur Desa

Kepala Desa Sekretaris Desa

Peta Desa

Sinergi Program

Layanan Mandiri


Silakan datang atau hubungi operator desa untuk mendapatkan kode PIN anda.

Masukan NIK dan PIN

Komentar Terkini

Info Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlusYouTubeInstagram

Lokasi Kantor Desa

Statistik Pengunjung

Hari ini
Kemarin
Jumlah pengunjung