05 Oktober 2019 22:12:59
Ditulis oleh Admin

Pelaksanaan Musdes RPJMDes 2020-2025 & RKPDes Tahun 2020 Desa Temaji Berjalan Lancar

Temaji berseri – Badan Permusyawaratan Desa Temaji bersama dengan Pemerintah Desa Temaji  pada hari Rabu (02/10/2019) mulai pukul 09.00 WIB dan berakhir pukul 12.00 WIB telah melaksanakan Musyawarah Desa Penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Desa Tahun 2020. Acara yang dihadiri oleh kurang lebih 60 orang yang terdiri dari Camat, Kepala Desa, Pendamping Desa, PLD, Perangkat desa, BPD, PKK, Babinsa, Babinkamtibmas, tokoh pendidikan, tokoh agama, tokoh masyarakat, dan kelompok tani tersebut berlangsung dengan lancar.

Dalam sambutannya Ketua BPD menyampaikan untuk pelaksanaan pembangunan di desa supaya berjalan dengan baik dan lebih baik lagi dan musdes ini dapat menampung usulan-usulan dari masyarakat Desa Temaji. Kepala Desa Temaji menyampaikan permohonan dukungan dari sumua pihak dalam pelaksanaan pembangunan di desaTemaji yang sekarang merupakan tahun awal masa jabatannya selama enam tahun kedepan.

Sedangkan Camat menyampaikan musdes ini merupakan rangkaian awal dari penyusunan RPJM Desa yang mana nantinya diikuti dengan penyusunan RKP Desa dan APBDes. Sedangkan dari Pendamping Desa menyampaikan perioritas dalam penyusunan RKP Desa  yaitu faktor pembangunan dan pemberdayaan.

Dalam Musyawarah Desa ini juga di bentuk tim penyusun RKP Desa yang terdiri dari sembilan orang. Diantaranya adalah Kepala Desa sebagai Pembina, Sekretaris Desa sebagai Ketua dan Sekretaris oleh LPMD yang kemudian dilanjutkan dengan penampungan dan penjarinan usulan-usulan dari semua lapisan warga masyarakat yang mana nantinya usulan-usulan ini akan dituangkan dalam RKP Desa dan APBDes untuk pelaksanaan pembangunan di desa Temaji tahun anggaran 2020.

 



image
Gambar Tambahan 1 Lihat Gambar
Kategori

Bagikan :

comments powered by Disqus